Dunia Inspirasinya Blogger Copyright (c) 2012 by Hadi Demank

Pages

Selasa, 13 November 2012

Membangun Mindset Entrepreneur Online

Mengawali  artikel perdana ini, penting rasanya untuk mengenal mindset entrepreneur online (wirausaha). Kenapa ini menjadi penting, karena ini adalah awal dari pondasi anda dalam memasuki dunia internet, karena anda nanti akan menemukan berbagai macam program yang bisa menghasilkan uang dari yang gratisan sampai yang berbayar. Jika pondasi anda tidak kuat maka anda hanya akan menghabiskan energi serta pikiran nantinya tanpa hasil apa-apa. 

Menjadi entrepreneur sebetulnya susah-susah mudah tergantung dari kemauan dan kerja keras kita utuk bisa menggapainya. Kenapa susah-susah mudah? Karena menjadi entrepreneur hanyalah menata mindset (pola pikir) kita mau apa tidak, kan hidup kita adalah pilihan-pilihan. Ada yang memilih menjadi pekerja (seperti didikan pendidikan kita saat ini), ada yang ingin menjadi dokter, ada yang masih bingung ingin menjadi apa dan semua itu adalah pilihan-pilihan yang semuanya itu telah diawali dengan mindset mereka sebelumnya seperti apa. 

Sekarang ini kan eranya serba internet, tentunya ini bisa menjadi peluang kita untuk mengawali karir sebagai seorang entrepreneur online. Karena tak jarang banyak dari para master bloger yang dulunya hanya iseng menulis di blog akhirnya mereka bisa menghasilkan uang dari internet dan tak jarang dari mereka yang di undang menjadi pembicara di seminar-seminar maupun workshop yang pada akhirnya mereka menjadi professional entrepreneur.

Memang untuk menjadi entrepreneur susah-susah mudah seperti yang saya katakan diatas, karena semua itu butuh komitmen dan harus memiliki visi jangka panjang. Tak jarang banyak dari kawan-kawan pebisnis online kita yang gagal ditengah jalan karena tanpa memiliki visi jangka panjang. Yang ada dibenak mereka hanyalah menghasilkan uang saja, sehingga banyak peluang-peluang bisnis internet yang ditawarkan semuanya diikuti, dari yang gratisan, affiliate dan sebaginya dengan tujuan apa yaitu banyak menghasilkan uang. Lalu apakah itu salah? tidak dan sama sekali itu tidak salah, hanya saja kurang tepat dan sedikit banyak telah menguras energi dan juga materi tentunya karena tanpa didasari dengan langkah-langkah yang tepat dalam memulai bisnis online.

Yang menjadi persoalan adalah bukanlah dapat atau tidaknya uang yang dihasilkan melainkan ketidak adanya visi jangka panjang yang dimiliki sehingga mereka tak jauh beda dengan pebisnis yang biasa-biasa saja, asalkan mau kerja keras dan ulet pasti bisa menghasilkan uang. Namun ketika uang tersebut habis mereka akan mulai lagi dari nol sehingga waktu berbulan-bulan tersebut menjadi kurang efektif bagi seseorang yang ingin berkarir dan menjadi internet marketing sejati atau entrepreneur online. 

Bayangkan kalau kita mulai dari detik ini, mulai merevolusi pikiran kita, mindset kita untuk tidak lagi berpikir menghasilkan uang, uang dan uang lagi, maksudnya adalah bekerja untuk uang namun kita berpikir untuk membangun system, berfikir menjadi owner atas program-program seperti yang ditawarkan itu sambil minum secangkir kopi didepan komputer menunggu para pekerja-pekerja tersebut menghasilkan uang untuk kita. Asyik kan??? pastinya donk...gue juga mau kalee :-)

Nah untuk bisa membangun sytem penghasil uang tersebut, sedini mungkin perlu kita persiapkan mindset entrepreneur sehingga minimal kita memiliki karakter seperti berikut:

1.    Percaya diri
Dalam perjalanan karir seorang entrepreneur pastilah nanti akan menemui banyak sekali rintangan, tanpa adanya kepercayaan diri yang matang, maka mustahil akan menjadi sukses.
 
2.    Fokus pada tujuan
Seorang entrepreneur harus selalu fokus  terhadap apa yang sudah dimulainya, meskipun halangan rintangan menghantam ia tidak pernah patah arang, karena orientasinya adalah hasilnya kedepan.

3.    Berani mengambil resiko
Setiap bisnis adakalanya untung adakalanya rugi dan itu sudah lumrah. Karena ketidakpastian itulah seorang entrepreneur harus berani mengambil keputusan dan tindakan.

4.    Berjiwa Pemimpin
Seorang entrepreneur harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, terutama dalam memimpin dirinya sendiri agar bisa tetap pada tujuan-tujuan yang ingin dicapai.

5.    Kreatif dan Inovatif
Roh dari entrepreneur sejati adalah improvement continues artinya pikiran terus mencari hal-hal baru untuk diciptakan, misal bill gates, steves jobs dan tokoh-tokoh suskses lainnya.

6.    Visioner
Seorang entrepreneur harus memiliki wawasan jauh kedepan, dengan visi jangka panjang setiap langkahnya dipenuhi  dengan strategi dalam membangun system yang bisa menghasilkan uang nantinya.

Kemudian sekarang yang menjadi PR setelah anda membaca artikel tersebut adalah apakah anda masih ingin menghasilkan uang dengan mengikuti banyak program yang ditawarkan di internet dan tergiur untuk cepat menjadi kaya ataukah anda benar-benar ingin membangun sebuah kerajaan/ system yang nantinya akan menghasilkan uang? Jika mau membangun mindset dari detik ini, fokus  dan sabar ( proses menuju sukses) maka anda bisa membangun kerajaan uang anda, tapi jika anda tidak sabar dan tidak mau fokus itu adalah pilihan anda, karena sekali lagi hidup adalah pilihan-pilihan.

Barangkali itu dulu yang bisa saya share dalam artikel perdana ini semoga bisa menginspirasi anda yang ingin memulai karir menjadi entrepreneur, terutama entrepreneur online. Bagaimana menurut anda, mungkin anda memiliki pandangan berbeda? Namun sudahkah anda membangun mindset entrepreneur mulai dari detik ini? 

Back Home...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright (c) 2012 by : kendhin Hadi Demank x-template.blogspot.com